Monday 28 May 2018

Trik Mudah Membersihkan Blender Dalam 30 Detik



Hobi memasak memang terasa menyenangkan. bahkan tak hanya kaum wanita, kini banyak pula pria yang menjadikan aktivitas memasak sebagai hobi. Tetapi ada satu hal yang terasa agak menjengkelkan usai memasak. Hal tersebut tak lain adalah membersihkan perabot kotor yang baru selesai digunakan.





Baca juga :



Ada beberapa perabot yang terasa sulit dibersihkan secara maksimal, misalnya blender. Bagian dalam blender memang bentuknya kecil dan agak mengerucut. Mencuci pisau blender malah bisa menyebabkan tangan terluka bila tidak hati-hati. Namun setelah mencoba cara ini, dijamin mencuci blender tak lagi terasa menyebalkan. Hanya butuh 30 detik saja lho.



1. Membilas Blender yang Baru Dipakai

Sisa-sisa bahan makanan akan tertinggal dalam blender yang baru digunakan. Jadi, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membilas bagian dalam blender dengan air bersih. Kocoklah blender tersebut lalu buang airnya. Sisa bahan makanannya masih belum bersih? Tenang saja, masih ada beberapa langkah mudah berikutnya.






2. Mengisi Air dan Sabun Cuci Piring

Langkah selanjutnya, isilah air dan sedikit sabun cuci piring pada blender. Jumlah airnya bisa mencapai hampir setengah volume blender. Sementara sabun cuci piringnya tak boleh terlalu banyak agar tidak menimbulkan busa yang berlebihan saat blender mulai dinyalakan.


3. Yuk Nyalakan Blendernya!

Blender yang sudah diisi dengan air bersih dan sabun cuci piring bisa segera dinyalakan dengan kecepatan sedang. Nyalakan blender dalam waktu 30 detik. Pisau blender yang berputar seperti sedang memproses bahan makanan akan membuat sisa-sisa bahan makanan terangkat sempurna. Kita jadi tak perlu repot mencuci sela-sela blender yang bentuknya kecil.








4. Mencuci Blender dengan Mudah

Jika bagian dalam blender sudah bersih, kita tinggal membuang campuran air dan sabun cuci piring dalam blender. Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah membilas bagian dalam blender dan pisaunya dengan air hangat. Tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga, blender pun bersih kembali seperti sedia kala. Keringkan blender dengan lap bersih kemudian simpan di tempat yang kering dan sejuk.
Blender akan banyak membantu kita di dapur, maka dari itu sebaiknya kitamerawat blender dengan baik. Menggunakan blender tak akan membuat kita kesal karena sisa-sisa bahan makanan yang sulit dibersihkan. Memasak pun jadi semakin menyenangkan dengan blender bersih andalan kita.



No comments:

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar kritik dan saran. Semua pesan masuk akn ditinjau terlebih dahulu. Maaf jangan spam ya sob...
thanks