Sunday 17 June 2018

Cari Tau Berapa Besar Kalori Sepiring Ketupat Komplit


Makan ketupat komplet dengan paduan rendang hingga opor memang bikin selera makan kita bertambah. Tapi berapa ya kalorinya?





Baca Juga :


Ketupat komplit rasanya  memang enak dan ada juga yang gurih. Tapi karena semuanya dibuat dengan menggunakan santan, kalorinya cukup tinggi.




Ketupat menjadi sajian pengganti nasi yang mengenyangkan. Satu buah ketupat dengan berat 110 gram mengandung sekitar 200 Kkal, 4,5 gr protein, 0,96 gr lemak dan 43 gr karbohidrat.




Tak hanya ketupat, siraman kuah opor dan rendang pun membuat sajian ini makin terasa nikmat. Sepotong opor ayam dengan berat 100 gr mengandung kalori sebnyak 512 Kkal, 20,7 gr protein, 46 gr lemak dan 7 gr karbohidrat.





Kalau mau nambah rendang, sepotongnya punya kandungan kalori sekitar 858 Kkal, 28,7 gr protein, 73 gr lemak dan 30 gr karbohidrat.


Kalau dalam satu kali makan Anda menikmati satu buah ketupat, kuah opor dan ayam serta satu potong rendang mengandung kalori sebanyak 1.570 Kkal, 53,9 gr protein, 120 gr lemak dan 80 gr karbohidrat.




Total kalori ketika dijumlahkan dari semua lauk memang tergolong tinggi. Sehingga kalau ingin menikmati ketupat komplet sebaiknya pilih salah satu lauk. 

Dan jangan lupa tetap konsumsi sayur dan buah dalam jumlah cukup. 






No comments:

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar kritik dan saran. Semua pesan masuk akn ditinjau terlebih dahulu. Maaf jangan spam ya sob...
thanks