Monday 28 May 2018

Cara Menggoreng Tahu Agar Tidak Mudah Hancur



Memasak tahu memang gampang-gampang susah sih, bahkan tak jarang kamu menyepelekannya. Padahal, salah sedikit saja saat memasak tahu dapat membuat teksturnya hancur dan rasanya pun jadi nggak selezat jika kamu memasaknya dengan benar.







Baca Juga :



Ada beberapa hal-hal dasar yang perlu kamu ketahui sebelum memasak, seperti misalnya menggoreng tahu, terutama jika kamu masih belajar dalam dunia memasak. Nah, berikut ini adalah tips untuk menggoreng tahu.




1. Jangan dipotong terlalu tipis

Walaupun terbuat dari bahan dasar yang sama, jangan pernah menyamakan cara menggoreng tahu dengan cara menggoreng tempe. Tahu berbeda tekstur dengan tempe meski sama-sama terbuat dari kedelai. Oleh karena itu, pada saat memotongnya, usahakan agar tidak terlalu tipis. Saat memotong tahu, jangan mulai memotongnya dari bagian pinggir, mulailah memotong tahu dari tengah, kemudian potong sama besar sehingga dapat menghindari potongan yang terlalu tipis.








2. Goreng dengan minyak hingga terendam




Saat menggoreng tahu, jangan ragu untuk menggunakan minyak yang lebih banyak untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Ambil potongan tahu yang telah dibumbu secara perlahan, pastikan semua bagian tahu terendam oleh minyak panas agar kematangannya merata.



3. Jangan sering dibalik

Jika kamu ingin mendapatkan tahu dengan bagian kulit luarnya kering dan kecokelatan (Seperti tahu sumedang). Caranya adalah dengan tidak terlalu sering membalik tahu ketika digoreng. Tunggu hingga bagian pinggirnya kecoklatan, barulah membaliknya. Biasanya tahu akan menempel pada penggorengan, jika kamu terlalu terburu-buru unruk membaliknya. Ini dapat membuat tahu jadi lebih mudah hancur.


Menambah pengalaman memasak itu penting untuk menambah pengetahuan, rajin-rajinlah berlatih setiap hari agar kamu semakin lihai dalam hal memasak. Pelajari setiap cara mengolah bahan makanan agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Semoga tips menggoreng tahu di atas bermanfaat yah ^^




No comments:

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar kritik dan saran. Semua pesan masuk akn ditinjau terlebih dahulu. Maaf jangan spam ya sob...
thanks